Sabtu, 06 Februari 2010

Kue Maniz


Pertama kali saya belajar bikin kue (selain donat)..inilah hasilnya...not bad kan utk pemula..=)
cara bikinnya simple dan hemat bahan lho..
resepnya kebetulan saya baca dr belakang bungkus regi instant/fermipan yang saya beli, lalu saya modifikasi sendiri...jaman saya belum tau internet duluuu kali, coba kalo udah tau internet, bs browsing beberapa detik, dapat beribu resep kue =)
Simak ya cara bikinnya :
Bahan :
  • 500 gr terigu (saya biasa pake Cakra)
  • 3 btr telur (kurangi 1 putih telurnya)
  • 200 gr gula
  • fermipan/ragi instan
  • 200 gr mentega, lelehkan
  • air
Topping & isi kue :
  • Meises coklat
  • selai
  • keju parut
Cara bikin :
  • Mixer gula, telur, terigu, ragi instant,tambahkan sedikit air, baru mentega cair,sampai adonan kalis (tidak lengket ditangan)
  • Tutup adonan dalm wadah yang ditutup serbet basah (agar ragi mengembang sempurna)
  • setelah adonan mengembang, bentuk adonan bulat2, isi dengan coklat/selai/keju.
  • diamkan adonan yang sudah berbentuk hingga mengembang lagi, kira2 30 menit
  • olesi permukaan kue dgn kuning telur (agar hasilnya mengkilat)
  • Oven dengan panas 150 drajat celsius, sampai masak berwarna kuning kecoklatan
  • Ambil, hias dengan topping sesuai selera
Selamat belajar bikin kue ya =)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar