Rabu, 17 Februari 2010

Kalo Hujan, Rebus Jagung Yuk

Di Pekanbaru masih musim hujan nih..kayaknya seluruh Indonesia juga masih diguyur hujan, bahkan ada yg banjir..di sini hampir setiap hari turun hujan...kalo hujan kan bikin perut laper tuh (ngaruh gak sih-hujan ma makanan?, hehe)..tapi bener kan? kita sering nyari2 makanan untuk dicemil waktu hujan...makanya, saran saya, beli stok jagung...nanti kalo hujan dan gak bisa kemana2 kan bisa direbus tuh..kalo gak suka direbus kan juga bisa dibikin bakwan jagung ato dibakar ato buat pelengkap kalo kita masak sayur...pokoknya nggak rugi kalo musim hujan gini kita punya stok jagung, manfaatnyabanyak, salah satunya yang utama bisa mengisi perut yang kedinginan eh kelaparan karna hawa dingin...:-)

Jagung manis disukai masyarakat karena rasanya yang enak, mengandung karbohidrat, protein, vitamin C, folat, Niasin, dan Thiamin, serta kandungan lemak yang rendah. Setiap buah jagung mengandung rata-rata 83 Kalori. Dikenal sebagai makanan pokok selama ribuan tahun bagi suku Maya, Aztec, Inca dan orang-orang Indian di Amerika Utara dan Selatan. Kini jagung manis banyak dibudidayakan di Afrika, China, Rusia dan hampir diseluruh dunia. 

Jika ingin mengkonsumsi jagung manis, rebuslah selama 3 sampai 4 menit untuk jagung muda, 5 sampai 7 menit untuk jagung yang tua. Jika dikukus, kukuslah selama 7 sampai 11 menit, tergantung dari ukuran jagung (yang kecil, 7 menit, sedang, 9 menit; yang panjang, 11 menit). 
Oya, buat yang lagi diet, jagung manis ini bagus juga lho untuk menu diet (asal jangan banyak2 lho ya;-) 

 Oke, selamat merebus jagung ya...=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar