Sabtu, 06 Februari 2010

Buah untuk hari ini

Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin C,vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9.
Buah  apel juga mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.Salah satu kandungan buah apel yang baik untuk menjegah penyakit adalah flavoid. Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.


Tomat mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1 dan C. Jika teman2 ingin menghaluskan wajah, ambillah tomat yang sudah matang lalu iris dan gosokkan pada wajah. Atau cara lain, peraslah buah tomat, setelah itu air perasannya anda oleskan pada wajah setiap hari. Untuk melindungi kulit wajah dari sengatan matahari maka anda bisa gunakan daun tomat secukupnya. Setelah itu remas dengan sedikit air lalu tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar