Senin, 29 Maret 2010

Tips membuat Crispy Cumi

Nyummi..kress..kress...cemilan satu ini paling disukai sama si kecil..tidak perlu repot untuk memberi asupan protein, dijamin seafood satu ini pasti disukainya..karena saya sudah sering membuatnya, saya akan mencoba memberikan beberapa tips agar crispy cumi anda tidak gagal...simak ya..

Tips untuk membuat Crispy Cumi..
1.Pastikan cumi yang anda beli dalam kondisi segar, mengkilap, tidak berbau dan daging masih agak kenyal (keras,kalo lembeek bgt berarti cumi itu udah tangkapan lama)

2.Potong Cumi seperti cincin jangan terlalu tebal, kira2 1-1,5 cm

3. Pastikan minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak baru yg jernih (bukan jlantah) dan saat memasukkan cumi bertepung minyak sudah panas.

4. Saat melumuri dengan telur dan tepung bumbu, cumi harus benar2 tertutup tepung semua, kalo perlu baluri satu-persatu hingga cumi tidak lengket lg ditangan.

5. Saat menggoreng, harus diperhatikan , jika sebagian sisi sudah matang, segera dibalik, jgn sampai terlalu matang (aliaas gosong,pahit ntar =)

6. Jika sudah matang,angkat, tiriskan ato taruh di piring yg sudah dialasi kertas koran, agar minyaknya tidak begitu banyak yg menempel pada crispy cumi. Pastikan crispy cumi garing, renyah dan gurih...

Lebih nikmat dicocol sambal extra pedas..beuh..mantaabb..

Selamat mencoba ya.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar