Senin, 14 Juni 2010

Do you know 'Mangga Udang' ?

      Saat ini memang tidak sedang musim mangga di kota saya..tapi tidak tahu ya di kota ato pulau lain, maybe??..lalu kenapa saya membuat tulisan tentang buah mangga..hehe..Sebenarnya, saya masih penasaran tentang buah satu ni, soalnya saya cuma dapat menjumpainya di supermaket, jarang ada di kios buah pinggir jalan atopun di pasar tradisional...Saya pun tidak banyak tahu tentang buah ini, jadi ya sekedar sharing aja..siapa tahu ada teman yang lebih tahu mengenai buah ini bisa berbagi cerita pada saya...Saat saya tanya mbah google pun, tidak banyak informasi yg saya dapat, justru banyak resep2 masakan yg bisa dibikin dari mangga udang ini..Jadi tau mangga ini bisa dimasak selain dibikin juice...
    
       Sekedar tau saja, mangga udang ini harganya cukup mahal, sekilo bisa sampai Rp 23.000,-.. ..padahal ukuran buahnya cukup kecil lho, paling ukurannya separuh dari mangga harum manis...saya pun tidak tahu buah ni asli Indonesia ato import ya? yang jelas bukan dari Pekanbaru ato Riau, soalnya saya tak pernah liat ada pohonnya disini, hehe...
Mangga udang ini tekstur buahnya agak berserat, yang matang sempurna rasanya maniis bangeet, tapi yang belum matang sempurna ato stengah matang, rasanya bisa agak masam agak manis gitu, tapi malah bikin ketagihan, hehe...Tapi cuma sebatas ini yang saya tau tentang mangga yang satu ini..kecil imut ngegemesin tapi bikin nagih makannya ^_^
   
       Teman-teman ada yang mau berbagi cerita tentang mangga udang ini ??

1 komentar: